Saturday, August 22, 2009

ASTAGHFIRULLAH, LUPA

WOI! hahaha alhamdulillah ye, puasa hari pertama lewat.

Puasa hari pertama bisa dibilang agak spesial ya, soalnya kita yang nggak biasa puas dituntut untuk langsung melakukan ritual ‘tidak makan dan minum’, kecuali buat memang yang sudah biasa puasa senin kamis mungkin. Buat beberapa orang mungkin sudah mengeluh sejak jam 12an, seperti adik gue : “udah mulai terasa ya,”. Mungkin karena dia sudah kelas 3 SMP jadi keluhannya tidak terdengar heboh, tapi penulis inget waktu dia masih SD-nauzubilah.

Tadi tumben-tumennya penulis melakukan kebodohan yang bisa dibilang maklum buat orang lain.

TADI GUE MINUM

Astaghfirullah, tapi itu by accident loh bukan intended

Begini kronologinya :

15.00

Gue : “Bu ntar buka pake apa?”

Ibu : “Nggak tau nih, di kulkas cuma ada makaroni, tapi ibu males pergi-pergi”

Gue : “…”

15.30

Gue : “Bu jadinya ntar buka makan apa nih?”

Ibu : “Teserah kamu ajalah, ibu lagi males ngapa-ngapain nih..”

Gue : (ngelanjutin nonton TV)

15.40

Gue : “Bu serius nih, ntar buka pake apa (mulai concern gak bakal buka puasa pas hari pertama)

Ibu : “Yaudah mending kamu beli kornet gih sana, ntar bikin makaroni skutel (gini nggak sih tulisannya?)

Akhirnya gue pergi ke toko indonesia (indomart) beli makaroni naik sepeda

Sekitar pukul 16.00 lewat dikit

Gue sampe di indomart terus beli makaroni dan teh kotak. Beli teh kotak udah menjadi rutinitas gue tiap ke indomart

Dijalan

Gue dengan santainya naik sepeda sambil nyoblos itu sedotan ke botol (bukan botol sih) teh kotaknya. Ada anak kecil disebelah gue ngeliatin gue mupeng banget (belomsadar). Pas gue jalan dikit gue belok ke arah rumah gue ada temen gue nyaut

Gue : Woi! (dengan santainya)

Oknum : Loh, mas tio nggak puasa?

Gue : Iyalah!

Oknum : (nunjuk ke arah gue)

Gue : Astaghfirullah lupa! (ngelempar itu tuh kotak ke tempat sampah)

 

Sialan ya, gara-gara teh kotak. Tapi gue nggak bakal kapok minum teh kotak karena itu enak dan murah (ehem, promosi –> nggak maksud)

 

Gara-gara itu gue langsung ngebut ke rumah terus gue sobek struk pembeliannya, soalnya gue tau pasti ada tulisan ‘TEH KOTAK’nya haduh. Tapi gue langsung cerita ke nyokap, dan sialnya yang gue mengharapkan kata-kata yang bisa menenangkan-ternyata dia tambah ngeledek gue. sial

Yah berharap aja semoga yang ke depannya nggak bakal kejadian lagi, oiya dan gue harap puasa pertama gue tetep diterima karena tadi gue beneran lupa. AMPUNI AKU YA ALLAH

No comments:

Post a Comment