Sunday, August 23, 2009

PERUTKU OH PERUTKU

Hari kedua puasa gue ditutup dengan pemilihan ketua RT yang baru dan kebetulan dilaksanakan di depan rumah gue.  Pembacaan kertas suara sengaja dimulai jam 5, biar selesainya pas hampir mau maghrib.

“ALLAHU AKBAR, ALLAHU AKBAR”

Yak, setelah adzan dikumandangkan di TV (yaah, seperti biasa cuma modal TV. rumah gue 100 meteran dari mesjid soalnya) kita semua ta’jil dan solat maghrib. Ta’jilnya lumayanlah ada pudding sama es kelapa muda, tapi karena emang nafsu gue yang tak tertahankan gue langsung ngambil menu utama yaitu bakso. Wuih mantap

Seelah bakso gue langsung ngambil makaroni skutel (gitu nggak sih tulisannya?) yang pertama. Abis nggak ada yang mulai sih jadi gue hantam saja saudara-saudara. Setelah itu gue makan martabak-dan semua macam gorengan yang ada-sampai perut gue terasa agak menggembung.

Setelah terasa agak kenyang (baca : kenyang banget coooy) gue baru solat maghrib, sendirian. Karena yang lain udah solat pas gue sibuk ngunyah.

JAM 7 MALAM

Setelah ber-plurk ria, nggak terasa udah jam 7 ye. Terus gue ngambil sarung dan langsung capcus ke mesjid. Sampe di mesjid nggak ada yang aneh, gue dapet tempat di pinggir, lumayanlah sekalian buat senderan.

SETELAH SOLAT ISYA BERJAMAAH

Perut gue terasa agak lebih nyaman, kayaknya makanan yang tadi numpuk di perut udah mulai turun dikit (kemana tuuuh?). Duduk nyantai sambil ngobrol sama temen gue.

PAS SOLAT TARAWEH 4 ROKAAT PERTAMA

Nggak ada yang salah dengan dunia gue atau sekelilingnya

PAS SOLAT TARAWEH 4 ROKAAT KEDUA

Pas yang kedua, perut gue mulai gemerucuk, aduh bahasanya jelek banget sih-ya begitulah pokoknya. Mungkin di perut gue tadinya baru konser classic jazz sekarang berubah jadi dangdutan. Makin ke rokaat 4, mulai terasa aneh di pantat gue alias nggak tahan men. Ditambah perut gue yang sekarang udah jadi konser heavy metal , gila banget-sumpah.

PAS CERAMAH ANTARA TARAWEH DAN WITIR

Gue langsung berdiri, cari sendal dengan mata kucing gue ini, terus capcus kerumah. Jalan kaki tentunya, kalo lari bisa-bisa brojol ditengah jalan.

SAMPE DIRUMAH

Dari jauh masih kedengeran suara keramaian. Ternyata para ibu-ibu masih pada ngobrol, sialnya gue mesti masuk ngelewatin keramaian itu.

Ibu-ibu 1 : Loh mas tio udah pulang?

Gue : Iya tante..

Ibu-ibu 2 : Wah berati udah selesai nih, ntar laki gue balik nggak bisa masuk rumah

Gue : (nyaut) belom kok tante, tadi aku pulang duluan

Ibu-ibu 1 : Sakit perut ya mas?

Gue : Iya nih tante perutnya nggak bersahabat (dengan pedenya ngacungin jempol ke depan sambil tersenyum lebaaaaaaaaar banget) *biar nggak malu*

Hal yang terakhir gue lakuin adalah ngambil handuk dan lari ke kamar mandi dan plung plung creeeet flussshhhhh. Haaaaahh lega coooyyy hahaha

Kapok gue makan kebanyakan sebelum teraweh, pesen dari gue. Kalo mau makan banyak ntar aja abis teraweh, biar sekalian banyak jadi nggak usah sahur besoknya. Tapi ini saran gue doang ye, kalo ternyata ntarnya kelaperan siang-siangnya gue nggak tanggung jawab.

1 comment: